Fitur-Fitur Whatsapp Terbaru yang Tidak Semua Orang Tahu




Para pengguna aplikasi instan messaging Whatsapp baru-baru harus mengecek lebih detil layanan aplikasi yang berafiliasi dengan media sosial populer Facebook tersebut. Pasalnya dalam update versi terbarunya, Whatsapp melempar tiga fitur anyar yang mempunyai fungsi cukup menarik. Tiga fitur tersebut yakni starred message, rich preview dan dukungan direct share.

Secara umum update fitur yang dijalankan Whatsapp kali tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya selain cukup sepi melakukan pembaruan, persaingan #aplikasi messaging saat ini juga semakin ketat sehingga memaksa setiap pesertanya untuk terus mengembangkan layanan. Lebih lengkap mengenai update fitur Whatsapp tersebut


Bisa dibilang, Whatsapp adalah media kirim pesan paling populer tahun ini. Setiap orang menggunakan aplikasi ini untuk berbagi kabar berita kepada keluarga dan teman. Whatsapp juga biasa digunakan untuk urusan para profesional. Selain dapat menelepon secara online, kini Whatsapp juga bisa melakukan panggilan video. Lalu, apa lagi fitur Whatsapp yang belum banyak orang tahu? Berikut 10 bocoran yang diberikan tabloid Sinyal pada edisi terbarunya.

1. Edit Foto ala Snapchat Sebelum Kirim

Whatsapp menambahkan fitur drawing dan stiker pada kameranya seperti yang terdapat pada Snapchat. Bahkan, antarmukanya terlihat sangat mirip. Jadi, setelah Anda mengambil foto atau video, Anda dapat menambahkan emoji, mencorat-coret, atau menambahkan teks. Selain itu, Whatsapp juga menambahkan fitur flash di kamera depannya yang berfungsi menerangi objek agar hasilnya lebih cerah saat selfie di tempat minim cahaya.

2. Mengembalikan Pesan yang Terhapus

Sebagian besar pengguna smartphone menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi kirim pesan utama. Tentunya Anda punya pesan percakapan yang sangat penting, namun bagaimana jika secara tidak sengaja terhapus atau hilang? Whatsapp memberikan fitur mengembalikan pesan yang terhapus.

3. Ketahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp

Jika menggunakan Whatsapp versi web, Anda bisa memanfaatkan fitur command prompt di komputer untuk dapat menelusuri alamat IP dari orang yang kamu ajak berkirim pesan di Whatsapp.

4. Kirim Pesan Secara Otomatis dan Terjadwal

Anda dapat menggunakan Whatsapp untuk berkirim pesan secara otomatis dan terjadwal. Caranya? Unduh aplikasi pihak ketiga bernama Whatsapp Scheduler. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat sebuah pesan, lalu mengatur waktu kirim dan berapa kali epsan tersebut akan dikirimkan secara otomatis.


5. Keisengan

Bikin Whatsapp teman Anda rusak (crash) dan tak bisa digunakan. Caranya adalah mengirim sekitar 4.200 emoji secara bersamaan untuk bikin Whatsapp teman kamu crash dan tak bisa digunakan sementara. Hal ini karena salah satu bug yang ditemukan pada Whatsapp terbaru adalah tidak mampu menampung terlalu banyak emoji. Tapi, jangan keseringan juga ya isengnya. Hehehe.
Artikel Sebelumnya
« Prev Post
Artikel Selanjutnya
Next Post »
Thanks for your comment