Rahasia agar batre anda awet dan tidak akan bocor

                                             

Sekarang ini ponsel sudah merupakan barang penting yang tidak bisa kita pisahkan dalam aktivitas sehari-hari. Hampir semua aktivitas yang kita lakukan membutuhkan benda yang satu ini. Bahkan untuk kebutuhan hiburan seperti mendengarkan musik, bermain games dan melihat video sekalipun bisa dilakukan dalam kepintaran sebuah ponsel genggam. Akan tetapi, satu permasalahan yang tidak bisa ditepis adalah masalah mengenai keawetan dari baterai ponsel itu sendiri. Kadang kita bertanya-tanya bagaimana bisa ponsel yang belum lama kita charge tiba-tiba cepat sekali habis. Padahal pada umumnya baterai yang baru kita isi penuh rata-rata mampu bertahan lebih dari 8 jam pemakaian normal. Nah, sebenarnya ini merupakan salah satu gejala bahwa baterai ponsel sudah tidak dalam keadaan yang normal bisa saja batre anda bocor kali ini saya akan menjelas kan agar batre ponsel anda awet dan tidak bocor.


1.Menggunakan charger original

Kamu disarankan untuk selalu menggunakan charger original yang dikeluarkan oleh pabrik resmi. Hal ini dikarenakan charger KW biasanya memiliki daya yang lebih kecil sehinnga memperlambat proses pengecasan. Selain itu, charger KW yang tidak memiliki garansi juga akan menyebabkan baterai kamu menjadi lebih cepat terbakar.

2.Jangan mengecas ponsel ketika ponsel sudah mati total

Buat kamu yang memiliki kebiasaan buruk ini harus segera dihilangkan. Hal ini dikarenakan, baterai yang dalam keadaan kosong sangat berbahaya dan dapat merusaka daya pada baterai tersebut. Kamu disarankan untuk mulai mengecas ponsel ketika sudah tinggal 20%.

3.Jangan sambil bermain ponsel saat dicas

Meskipun hal ini tidak akan mempengaruhi kedaan baterai namun dapat membuat proses pengecasan menjadi lebih pelan. Akan tetapi, pada saat ponsel dicas, pada dasarnya mereka sudah menghasilkan panas. Jika ditambah dengan suhu panas yang kamu berikan pada saat pengecasan, hal ini akan membuat baterai menjadi cepar rusak.

4.Cas kapan saja


Kamu bisa mengecas ponselmu kapan saja ketika sudah kehabisan baterai. Baterai yang digunakan ponsel saat ini adalah baterai lithium sehingga sangat aman digunakan. Keadaan baterai yang ideal untuk mengecas ponsel adalah di antara 40-80%. Yang paling penting disini adalah jangan sampai membiarkan ponselmu kosong baru dicas. Kamu juga tidak harus mengecas sampai full 100%, 98% saja sudah cukup.

5.Lepas charger dari kontak listrik


Jika kamu tidak melepaskan charger dari kontak listrik atau hanya mematikan tombol kontak, ponsel kamu sebenarnya masih dalam keadaan mengecas namun dengan daya yang sangat-sangat kecil. Hal ini akan menyebabkan baterai dalam keadaan tertekan dan merusak komponen dalam beterai. Selain itu, adapter kamu jug akab menjadi cepar rusak.

6.Lepaskan silikon/casing ponsel


Pada saat mengecas ponsel, kamu disarankan untuk melepas casing tersebut karena ponsel yang tertutup akan susah melepaskan yang diserap pada saat dicas.
Artikel Sebelumnya
« Prev Post
Artikel Selanjutnya
Next Post »

13 komentar

Click here for komentar
MF Rafli
admin
December 3, 2016 at 5:38 AM ×

thx infonya gan artikel diatas sangat membantu

Reply
avatar
Unknown
admin
December 3, 2016 at 6:25 AM ×

Wah ane suka ngelakuin yg no 3 tuh,

Reply
avatar
Virgabali
admin
December 3, 2016 at 6:55 AM ×

Paling bagus hpnya jangan di pake gan... Jd aweeet terus batrenya 😁😁😁😁 just kidding. Update terus blognya gan

Reply
avatar
Unknown
admin
December 3, 2016 at 7:58 AM ×

Nice artikel gaan ,nomer 3 sering ane lakuin tuh hehe

Reply
avatar
Unknown
admin
December 4, 2016 at 10:43 AM ×

Iya sob semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
admin
December 4, 2016 at 10:44 AM ×

Sama-sama gan terimakasih atas kunjungan nya

Reply
avatar
Unknown
admin
December 4, 2016 at 10:46 AM ×

Awas sob itu kelakuan memancing batre smarftphone anda rusak

Reply
avatar
Unknown
admin
December 4, 2016 at 10:48 AM ×

Thanks sob,awas tuh bisa membuat batre smartphone anda rusak

Reply
avatar
Thanks for your comment